Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Wabup Hadiri Penganugerahan Penghargaan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 secara virtual

Sumbawa Barat – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Fud Syaifuddin hadiri penganugerahan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) pada Jum’at (08/09/2023) pagi bertempat di Ruang Rapat Graha Fitrah Kemutar Telu Center.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting ini, sesuai dengan Surat Kemendagri Nomor 400.10.1.1/965/SJ tentang Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 yang telah direalisasikan oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia sejak tanggal 1 Juni sampai dengan 31 Agustus 2023.

Dilaksanakan pertama kali pada tahun 2022 lalu, Gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih mampu meningkatkan antusias masyarakat sehingga kembali dilaksanakan pada tahun ini sebagai upaya menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia serta menjadi momentum untuk menjaga dan meningkatkan semangat patriotisme dan nasionalisme.

Gerakan ini dirangkaikan dengan berbagai kegaitan lain, seperti Festival Budaya Nusantara, Festival Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan lain sebagainya. 

Sebanyak 12.754.300 lembar Bendera Merah Putih dengan berbagai ukuran telah dibagikan di seluruh Indonesia.

Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia John Wempi Wetipo dalam sambutannya mengapresiasi seluruh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia karena telah berpartisipasi dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tulus kepada seluruh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia karena memiliki semangat yang sama untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Gerakan ini selain menjadi bentuk kecintaan warga negara terhadap simbol-simbol negara, juga merupakan wujud dukungan penuh Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam menyukseskan program Pemerintah Pusat”, kata Wakil Menteri Dalam Negeri RI. (MC Sumbawa Barat)


Tags wabup ksb

 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location