Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Pj Gubernur NTB: Kemungkinan Presiden Resmikan Bendungan Tiu Suntuk

Sumbawa Barat - Penjabat (Pj) Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi menyebut, peresmikan bendungan Tiu Suntuk, Kabupaten Sumbawa Barat kemungkinan besar akan dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo.
 
‘’Setelah Bintang Bano, kemungkinan pak presiden akan datang meresmikan bendungan Tiu Suntuk,’’ katanya disela-sela melaksanakan kegiatan Jumat Salam di Kecamatan Poto Tano, Sabtu (16/12/2023). 
 
Tak hanya Tiu Suntuk, kemungkinan Presiden juga akan meninjau langsung progress pembangunan smelter, pabrik pemurnian tembaga dan emas milik PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) di Kecamatan Maluk, KSB. ‘’Pabrik smelter ini termasuk menjadi atensi presiden,’’ akunya. 
 
Dua proyek besar nasional ini diakui Miq Gite memberikan dampak cukup besar, terutama terbukanya lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Pembangunan pabrik smelter misalnya, saat ini saja berhasil mempekerjakan puluhan ribu tenaga kerja. Namun, kehadiran tenaga kerja ini tentunya tetap harus mendapat pengawasan. Terutama bagi tenaga kerja asing.
 
‘’Dinas Tenaga Kerja Provinsi saya minta melakukan pengawasan, terutama prosedur tenaga kerja asing apakah sesuai aturan atau tidak,’’ ingatnya. 
 
Miq Gite berharap, puluhan ribu tenaga yang saat ini bekerja di konstruksi pabrik smelter bisa menuntaskan target pembangunan pabrik tepat waktu, sesuai dengan yang janjikan perusahaan kepada pemerintah.
 
‘’Mudah-mudahan pembangunan pabrik ini terealisasi tepat waktu,’’ tutupnya. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location