Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Pimpin Apel Pagi, Wabup KSB Sampaikan Beberapa Pesan

Sumbawa Barat - Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST memimpin apel pagi rutin di Lapangan Graha Fitrah Komplek Kemutar Telu Center pada Rabu (06/09/2023) pagi.

Menurut Wakil Bupati, kegiatan ini merupakan ajang silaturrahim semua pihak dan momentum untuk mengintrospeksi diri serta kesyukuran atas apa yang kita miiki saat ini.

“Manfaatkan apa yang kita miliki, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti kita untuk memberikan pengabdian kepada daerah”, kata Wabup.

Hal yang ditekankan oleh Wabup dalam kegiatan ini adalah upaya untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Sumbawa Barat dengan segera menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Sumbawa Barat untuk menempatkan 1 orang pejabat Eselon II, Pejabat Eselon II atau Kepala Sekolah pada 1 posyandu.

“1 orang pejabat akan ditempatkan pada 1 posyandu untuk menjadi pengawas. Hal ini untuk memastikan bahwa Agen-agen Gotong Royong dan pihak-pihak terkait dapat bekerja secara maksimal dalam rangka memberikan makanan tambahan kepada masyarakat penerima bantuan stunting. Maksimalkan agar uang rakyat dapat diterima oleh rakyat pula walaupun hanya dengan sebutir telur dan sepiring nasi”, jelas Wabup.

Diungkapkan Wabup, pada September minggu ke-3 dan ke-4 akan diselenggarakan Lomba Inovasi Stunting Tingkat Desa/Kelurahan se-Kabupaten Sumbawa Barat. Ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Sumbawa Barat. 

“Pada tahun 2024, harapan saya agar angka stunting bisa di bawah 10% secara nasional”, tutup Wabup.

Diakhir kesempatan, Wabup ingatkan kepada semua pihak untuk menjaga netralitas sebagai pegawai. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location