Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Peletakan Batu Pertama Gedung Sekolah NWDI, Bupati Ingatkan Soal Toleransi

Sumbawa Barat – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H.W.Musyafirin berharap masyarakat tetap mengedepan sikap toleransi antar sesama. Pesan itu disampaikannya disela-sela menghadiri kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus peletakan batu pertama gedung sekolah NWDI di Desa Manemeng, Kabupaten Sumbawa Barat, Minggu (8/10/2023).
 
‘’Toleransi menjadi sangat penting untuk menjaga kerukunan antar sesama,’’ katanya. 
 
Bupati mengakui perkembangan tehnologi saat ini, dikhawatirkan akan menggerus sikap toleransi antar sesama. Hal ini bahkan mulai terlihat dalam kehidupan masyarakat Sumbawa Barat. ‘’Tehnologi semakin canggih, ini membuat semua dunia menjadi terbuka, kalau tidak bisa sikapi dengan baik, ini akan membawa dampak negatif,’’ ingatnya. 
 
Dampak nyata yang mulai muncul, masyarakat saat ini terlalu gampang berprasangka buruk. Hal ini tentunya akan mengarah kepada perpecahan dan benih-benih kebencian di dalam masyarakat. ‘’Kita harus banyak introspeksi, toleransi dan menghargai orang lain,’’ pintanya. 
 
Belajar menghargai sesama lanjut Bupati Sumbawa Barat dua periode wajib menjadi pengangan hidup masyarakat Bumi Pariri Lema Bariri. ‘’Kalau kita tidak bisa menghargai, maka kita juga tak akan dihargai. Kalau kita berbuat baik kepada orang lain, maka orang lain akan berbuat baik kepada kita,’’ ingatnya. 
 
Berbuat baik lanjutnya, jangan lihat dari hasil kecil atau besar. ‘’Siapa tau dengan hal yang kecil kita dihantarkan ke syurganya Allah SWT,’’ tambahnya. 
 
Ketua NWDI Kabupaten Sumbawa Barat, Abdul Manan mengatakan, gedung pertama yang dibangun saat ini adalah rintisan Tsanawiyah. Ia mengakui, untuk mendirikan sekolah tersebut, pihaknya masih membutuhkan bantuan banyak pihak. ‘’Saat ini kita masih merangkak dan membutuhkan uluran tangan dari semua pihak,’’ harapnya. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location