Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Menjelang Lebaran, DPRD Minta Pemkab Sumbawa Barat Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Taliwang – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) diharapkan proaktif memantau perkembangan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok menjelang lebaran tahun ini. 
 
‘’Perlu berbagai langkah antisipasi dari pemerintah jelang lebaran tahun ini. Terutama mengantisipasi naiknya sejumlah barang kebutuhan masyarakat,’’ harap Ketua Komisi II DPRD Sumbawa Barat, Aheruddin Sidik, Senin (1/4/2024).
 
Dewan mengingatkan pemerintah untuk belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Saat lebaran, seketika barang kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Sumbawa Barat naik tinggi.
 
‘’Kami minta Pemda KSB melalui dinas terkait untuk tetap memantau dan menjaga stabilitas harga bahan pokok di masyarakat,’’ pintanya.
 
Biasanya, kebutuhan masyarakat menjelang lebaran naik signifikan. Hal ini berimbas pada naiknya harga di pasaran.
 
‘’Kalaupun naik, tidak terlalu tinggi. Itu kenapa penting dipantau terus oleh pemerintah,’’ ingatnya. 
 
Selain itu, dia juga meminta pemerintah segera berkoordinasi dengan berbagai pihak ketika ditemukan adanya peningkatan harga yang terlalu tinggi pada beberapa bahan pokok untuk segera dilakukan intervensi.
 
‘’Sekarang operasi pasar sedang dilakukan, mudah-mudahan ini bisa membantu,’’ tutupnya. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location