Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Lepas 85 Pelajar Penerima Beasiswa Amman Mineral, Ini Pesan Bupati KSB

Sumbawa Barat – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H. W. Musyafirin melepas 85 orang pelajar SMK penerima beasiswa PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), Selasa (11/7/2023).

Para pelajar ini akan mengikuti pendidikan vokasi selama tiga tahun di sejumlah sekolah terbaik di pulau Jawa.

Mereka akan belajar ilmu kejuruan di SMK Wisudha Karya, SMK Raden Umar Said, SMK NU Banat, SMK NU Maarif, SMK PGRI 1, SMK PGRI 2 Kudus, SMK PGRI 2 Ponorogo dan SMK Brantas Karangkates, Malang.

‘’Program Amman Scholarship 2023 ini adalah kesempatan emas. Belajar yang tekun,’’ pesan Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin.

Diakuinya, selama tiga tahun ke depan, anak-anak ini akan tinggal jauh dari orang tua dan keluarga. Bupati berharap, keluarga maupun orang tua mendukung penuh program ini.

‘’Anak-anak kita ini dikirim ke sekolah yang lebih baik. Ini harus dimanfaatkan dengan baik,’’ harapnya.

Saat memilih belajar di luar KSB, diakuinya para pelajar ini akan menemui hal-hal baru. Mulai dari adat istiadat, bahasa dan budaya.

‘’Kita akan bertemu teman baru dengan berbagai latar belakang berbeda. Kita harus bisa menyesuaikan diri,’’ pintanya.

Ada banyak manfaat yang bisa diambil dari program ini. Selain mendidik anak menjadi mandiri, program ini diyakini akan mampu meningkatkan kualitas anak SMK asal Sumbawa Barat.

‘’Teman baru yang ditemui tentunya memiliki kualitas. Jalan pikiran mereka juga lebih terbuka. Nah ini bisa menjadi modal berharga setelah mereka kembali ke KSB,’’ harapnya.

Sekolah yang menjadi mitra program Sosial Impact berada di bawah kendali Djarum Foundatin. Delapan SMK ini telah melahirkan lulusan terbaik di berbagai bidang.

Tak hanya itu, lulusannya juga telah mendapatkan kesempatan kerja di perusahaan-perusahaan berskala nasional dan internasional. (MC Sumbawa Barat)

Redaktur : Dhedet


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location