Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Harganas ke 31, H.W.Musyafirin Raih Satyalencana Wira Karya dan iBangga Award 2024

Semarang - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H.W.Musyafirin menerima tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya, Sabtu (29/6/2024). Sebuah penghargaan yang diberikan sekali dalam seumur hidup oleh Presiden RI. 
 
Tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya dikhususnya untuk sipil yang dimulai digelar sejak tahun 1962, berupa medali terbuat dari perunggu berbentuk lingkaran bulat menggantung di pita warna hijau dengan lima lajur putih di atasnya. Ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan negara terhadap seseorang atas dedikasinya untuk bangsa dan negara.
 
 
Selain H.W.Musyafirin, tanda kehormatan ini diberikan juga kepada empat tokoh lain, di antaranya Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, Winarni, Ketua TP PKK Lampung Selatan, Walikota Makasar, H. Muhammad Ramhdan Pomanto dan Mukodi, Ketua STKIP PGRI Pacitan.
 
Puncak Harganas 2024, H.W.Musyafirin menjadi satu-satunya Bupati di Indonesia menerima dua penghargaan sekaligus. Selain SWK, mantan birokrat dan politisi yang kini maju sebagai calon wakil gubernur NTB itu juga juga menerima penghargaan iBangga Award 2024.
 
‘’Prestasi ini saya persembahkan untuk seluruh warga Sumbawa Barat yang secara gotong royong mendukung pembangunan,’’ kata H.W.Musyafirin didampingi istri, Hj. Hanipah W.Musyafirin.
 
 
Sementara itu, Menko PMK, Muhadjir Efendi menegaskan, pemerintah saat ini terus berupaya membangun generasi emas. Dibutuhkan kerja keras dan dukungan semua pihak untuk mencapai target tersebut. Ia pun mengapresiasi sejumlah program inovasi yang dilaksanakan kepala daerah penerima penghargaan, termasuk kepada Bupati Sumbawa Barat atas inovasinya dalam penurunan stunting melalui Posyandu Gotong Royong. 
 
‘’Memasuki era generasi emas, kita masih butuh kerja keras untuk membangun keluarga dan generasi yang berkualitas. Kata kuncinya kasih dan saing, kokoh dan Tangguh,’’ harapnya.
 
 
Membangun manusia cerdas lanjutnya, merupakan amanat yang tertuang dalam UUD pasal 31 ayat 3, bahwa prasyarat untuk membangun manusia cerdas Indonesia harus didahului dengan membangun keimanan dan ketakwaan seperti yang tertuang dalam sila pertama Pancasila yang diikuti oleh sila berikutnya.
 
‘’Ini sudah menjadi amanah yang perlu kita wujudkan,’’ tambahnya. 
 
Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun 2024, Sabtu (29/6/2024) yang diselenggarakan di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 16.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location