Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Hadiri Gala Diner World Surfing League (WSL) 2023, Bupati Perkenalkan Keindahan Pantai Sumbawa Barat

Sumbawa Barat – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H.W.Musyafirin hadir langsung pada malam Gala Diner World Surfing League (WSL) 2023 bersama sejumlah Bupati dan Walikota dengan Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PB PSOI) di Jakarta, Senin (6/11/2023). 
 
WSL 2023 merupakan kompetisi selancar dunia. Tahun 2023 ini, Indonesia kembali ditunjuk sebagai tuan rumah untuk olahraga ini. WSL 2023 sendiri akan digelar dibeberapa Kabupaten/Kota di Indonesia seperti Kota Bengkulu, Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Nias, Kabupaten Mentawai, Semeulue Aceh, Kabupaten Sumbawa Barat bersama PT. Amman Mineral bersama sejumlah daerah lain. 
Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperkenalkan keindahan ombak pantai Sumbawa Barat. Diakui Bupati, Sumbawa Barat sendiri pernah beberapa kali menjadi lokasi gelaran WSL maupun liga surving nasional yaitu di Kecamatan Sekongkang. 
 
‘’KSB punya potensi cukup besar. Ombak pantai Sekongkang, Jelenga hingga Kertasari cocok untuk dipilih sebagai tempat kegiatan ini,’’ kata Bupati. 
 
Tak hanya itu, kesempatan itu juga dimanfaatkan orang nomor satu Bumi Pariri Lema Bariri ini untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Sumbawa Barat. Menurut Bupati, ajang WSL seperti ini mampu menarik minat wisatawan dari berbagai manca negara. 
 
‘’Potensi wisata kita besar. Kesempatan ini harus kita manfaatkan dengan baik,’’ terang Bupati lagi saat berbincang-bincang dengan Tipi Jabrik, selaku Sektretaris PB PSOI. 
Sosok Tipi Jabrik sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat. Kakak dari artis Luna Maya ini sebelumnya pernah beberapa kali menggelar kegiatan surfing di Sumbawa Barat khususnya pantai Sekongkang.
 
‘’Ini kesempatan baik bagi KSB,’’ tutup Bupati. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location