Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Hadiri Deklarasi Pemilu Damai, Ini Pesan Wabup Sumbawa Barat

Sumbawa Barat – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Fud Syaifuddin menghadiri deklarasi pemilu damai yang digelar Kodim 1628/Sumbawa Barat, Kamis (9/11/2023). 
Kegiatan yang diinisiasi Kodim 1628/Sumbawa Barat itu dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Di antaranya Kapolres, AKBP Yasmara Harahap, Kajari, Titin Herawati Utara, Ketua DPRD Sumbawa Barat, Kaharuddin Umar termasuk Ketua KPU, Denny Saputra, perwakilan Bawaslu, organisasi masyarakat, agama, pemuda dan organisasi profesi se Kabupaten Sumbawa Barat. 
 
‘’Pemilu aman, lancar dan damai akan terwujud jika semua pihak bersama melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik,’’ pesan Wabup Fud Syaifuddin. 
Wabup menegaskan, untuk menciptakan pemilu aman, lancar dan damai membutuhkan dukungan semua pihak. ‘’Saling menjaga sikap dan mengedepankan toleransi. Perbedaan hal biasa. Jangan jadikan perbedaan sebagai cikal bakal terganggunya kondusifitas daerah,’’ pintanya. 
 
Mewakili Bupati KSB, H.W.Musyafirin, Wabup Fud mengapresiasi deklarasi pemilu damai yang diinisiasi Kodim 1628/KSB itu. ‘’Pemda KSB mengapresiasi komitmen ini. Para pihak yang dilibatkan pun cukup banyak mulai dari TNI sendiri, Polri, Kejaksaan, KPU, Bawaslu serta semua stakeholder terkait,’’ katanya. 
 
Diakuinya, tensi politik jelang Pilpres dan Pileg 14 Februari 2024 mendatang mulai memanas. Terutama kalangan masyarakat pemilih. Wabup mengingatkan perbedaan pilihan yang muncul tidak boleh berimbas pada gangguan yang lebih besar.
 
‘’Sensitivitas masing-masing pendukung pasti meningkat. Ini harus yang dikelola dan ditangani dengan baik guna mewujudkan pemilu damai dan beritegritas,’’ harapnya. 
 
Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja menjelaskan deklarasi pemilu damai akan menguatkan komitmen semua pihak mewujudkan pemilu serentak yang aman, lancar dan berintegritas Kabupaten Sumbawa Barat. ‘’Kodim KSB siap bersinergi dan mensukseskan Pemilu 2024 mendatang,’’ tutupnya. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location