Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Bupati Sumbawa Barat Lantik Direktur Perumdam Bintang Bano

Sumbawa Barat – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr.Ir.H.W.Musyafirin, MM melantik, Benny Ahmadi, SE, MP sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Bintang Bano periode 2023-2028.

Benny Ahmadi dilantik setelah sebelumnya mengikuti proses seleksi calon direktur yang dilaksanakan Panitia Seleksi (Pansel) Direktur Perumdam Bintang Bano. Ia berhasil masuk tiga besar bersama dua nama lainnya, sebelumnya akhirnya ia dipilih dan dilantik sebagai direktur yang baru. 

Pria asal Kecamatan Brang Ene ini resmi menggantikan posisi Bambang, ST mantan direktur Perumdam Bintang Bano yang diketahui menjabat sejak tahun 2006 lalu dan pensiun tertanggal 16 Juni 2023 lalu.

Proses pelantikan orang nomor satu ditubuh Perumdam Bintang Bano ini juga dilakukan layaknya pelantikan pejabat struktural Pemda Sumbawa Barat. Selain dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Sumbawa Barat, prosesi ini juga disaksikan sejumlah pejabat Pemda Sumbawa Barat, termasuk unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda). 

‘’Jabatan sebagai direktur Perumdam ini berhubungan langsung dengan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat. Artinya, membutuhkan empati dan kepedulian semua pihak, mulai dari direksi sampai jajaran di bawah,’’ tegas Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr.Ir. H.W.Musyafirin, MM, Kamis (31/8/2023). 

Sebagai direktur Perumdam Bintang Bano, direktur maupun semua jajaran di bawahnya dituntut harus mampu bekerja keras. Tak hanya itu, jam kerja sebagai direksi atau pegawai Perumdam Bintang Bano ini tidak menentu. Dengan kondisi ini otomatis membutuhkan semangat ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh (IJS). 

‘’Pipa jaringan bisa rusak kapan saja. Satu masalah kecil saja, katakanlah satu baut pipa hilang itu bisa menganggu penyaluran air bersih kepada masyarakat. Pagi siang bahkan tengah malam, saat kerusakan terjadi, direktur dan semua jajaran Perumdam harus turun lapangan,’’ ingatnya. 

Bupati meyakini, penempatan Benny Ahmadi sebagai Direktur Perumdam yang baru dapat menyelesaikan sejumlah persoalan yang selama ini selalu menyelimuti Perumdam. Baik itu terkait pelayanan maupun persoalan instalasi induk yang tiap tahun terkendala akibat pipa induk yang melintasi aliran sungai Brang Rea rusak akibat banjir. 

Orang nomor satu KSB ini juga meminta, direktur baru dapat membangun jaringan dan relasi dengan semua pihak. Ia juga diminta memanfaatkan semua sumber daya yang ada di dalam internal Perumdam Bintang Bano untuk kemajuan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 

‘’Awali dengan kejujuran, tutur kata yang baik dan benar. Jangan mengeluh dengan sumber daya yang ada. Sebaliknya, manfaatkan sumber daya itu, menejemen dengan baik sehingga ke depan bisa menjadi perusahaan yang profesional dan mandiri,’’ harap bupati. 

Sekedar diketahui, Benny Ahmadi akan bertugas sebagai Direktur Perumdam Bintang Bano untuk lima tahun kedepan. Ia terhitung mulai menjabat tahun 2023 sampai 2028 mendatang. Ia menggantikan Bambang, yang menjabat sebagai direktur Perumdam Bintang Bano atau dulunya bernama PDAM sejak tahun 2006 lalu. Saat itu Perumdam Bintang Bano masih menjadi bagian dari Perusahaan Daerah (Perusda).(MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location