Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Bupati Sumbawa Barat H.W.Musyafirin Jabat Ketua Perpani NTB Tiga Periode

Sumbawa Barat - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H.W.Musyafirin secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi NTB untuk periode ketiga. Orang nomor satu Bumi Gotong Royong ini terpilih melalui Musyawarah Provinsi Perpani NTB yang berlangsung di Taliwang, Minggu (15/10/2023). 
 
Idealnya, batas jabatan ketua Perpani NTB maksimal dua periode. Karena tak adanya calon yang maju dan juga selama dua periode memimpin Perpani NTB, prestasi Panahan NTB mengalami peningkatan pesat. Hal ini yang mendasari mayoritas pemilik suara dalam musyawarah ini aklamasi menunjuk H.W.Musyafirin untuk menjabat tiga periode berturut-turut. 
 
Setelah terpilih, Bupati KSB dua periode ini berjanji akan kembali bekerja maksimal. Ke depan Perpani NTB diakuinya memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Saat ini saja, Perpani NTB tengah melaksanakan seleksi daerah Atlet Pra PON NTB 2023 yang berlangsung di Makodim Sumbawa Barat. 
 
Seleksi ini akan memilih 24 orang atlet yang nantinya akan mengikuti seleksi Pra PON pada tanggal 18 sampai 27 Oktober di Bogor, Jawa Barat untuk PON Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang. ‘’Setelah seleksi daerah ini selesai, atlet ini akan kita kirim mengikuti Pra PON di Bogor. Itu pekerjaan pertama kita,’’ katanya. 
 
Dari Pra PON Bogor nanti, NTB bisa mengirim wakilnya untuk mengikuti PON 2024 yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.
 
‘’Potensi atlet kita ini bagus, dari evaluasi kita mereka terus meningkat, dan kita optimis bisa tembus PON Aceh Sumut,’’ harapnya. 
 
Ia mengakui, Perpani NTB belum berani memasang target medali untuk PON mendatang. Target tersebut baru bisa diketahui setelah atlet yang dikirim ke seleksi Pra PON di Bogor bisa tembus dan melaju ke PON.
 
‘’Kita tak mau membebani atlet ini lebih awal, biarkan mereka fokus menghadapi Pra PON dulu,’’ tambahnya seraya tersenyum. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 16.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location