Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Bupati Sumbawa Barat H.W.Musyafirin Bantu Korban Banjir Sumbawa

Sumbawa Barat - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H.W Musyafirin menyempatkan diri menyerahkan bantuan bagi warga korban banjir di Kelurahan Brang Bara dan Kelurahan Samapuin, Kabupaten Sumbawa. Bantuan itu diserahkan bupati usai melaksanakan kegiatan di Kabupaten Sumbawa, Sabtu (10/2/2024).
 
Di Kelurahan Brang Bara, Bupati KSB dua periode ini menyempatkan diri pulang kampung di RT 03 RW 01 Kelurahan Brang Bara. Di tempat ini, H. Firin pernah tinggal saat masih menempuh pendidikan di SMP 1 Sumbawa Besar antara tahun 1976-1979. Kehadiran H. Firin ini disambut haru dan antusias warga. Di tempat ini, H. Firin secara khusus menyerahkan bantuan untuk sahabat lamanya yang kini tengah menderita penyakit stroke.
 
‘’Di tempat ini saya pernah tinggal. Dan ini sahabat saya saat tinggal di sini,’’ katanya disela-sela menyerahkan bantuan. 
Kedatangan Bupati Sumbawa Barat yang mendadak membuat warga korban banjir merasa terkejut. Mereka tidak menyangka pemimpin Sumbawa Barat itu memilki kepedulian sangat tinggi atas bencana yang mereka alami.
 
Selain memberi bantuan sembako dan sejumlah uang di setiap posko bencana dan dapur umum yang dikelola warga, H.W Musyafirin juga menyempatkan diri bercengkrama dengan warga. Ia memberi motivasi kepada warga untuk tidak menyerah dan segera bangkit, karena sejatinya bencana adalah ujian.
 
‘’Mari kita ambil hikmah dari setiap bencana yang kita alami. Jadikan sebagai motivasi agar menjadi lebih baik kedepan,’’ pintanya dihadapan warga.
 
Kedatangan Bupati KSB dua periode itu mengunjungi para korban banjir di sejumlah kelurahan di Sumbawa memang mendadak. Ceritanya, Jum’at malam (9/2) H.W Musyafirin yang juga menjabat sebagai Ketua Bappilu PDIP NTB ini baru tiba di Sumbawa usai kegiatan safari politiknya di Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu. Ia memang dijadwalkan menginap di Sumbawa karena akan menghadiri kegiatan konsolidasi dan pembekalan saksi partai yang akan dilaksanakan pada Sabtu pagi (10/2).
 
Bencana banjir yang terjadi sejak Jum’at sore lalu itu membuat sebagian besar wilayah dalam Kota Sumbawa Besar diterjang banjir bandang. Musibah ini mengakibatkan empat rumah hanyut dan ribuan kepala keluarga (KK) terdampak. Sebagian warga bahkan memilih mengungsi, menghindari banjir susulan. 
 
‘’Terimakasih pak bupati KSB, semoga bapak dan keluarga selalu sehat dan diberi kekuatan dalam memimpin daerah,’’ ungkap seorang ibu-ibu korban banjir di posko RT 03 RW 01 usai menerima bantuan uang tunai dan makanan siap saji yang diserahkan bupati.
 
Setelah di Kelurahan Brang Bara, perjalanan kemudian berlanjut ke Kelurahan Samapuin. H. Firin menyempatkan diri mengunjungi sekitar 80 kepala keluarga terdampak banjir yang tidak jauh dari bantaran sungai setempat. Warga yang tengah sibuk membersihkan rumah dari sampah dan lumpur bekas banjir mendadak kaget saat orang nomor satu KSB itu menghampiri. Di tempat ini, H. Firin kembali menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan makanan siap saji, termasuk mie instan untuk dapur umum setempat. 
 
‘’Terimakasih, kami tahu pak bupati sibuk, tapi masih menyempat diri membantu warga yang terdampak banjir,’’ ujar Achmad Fahri, tokoh masyakarat Samapuin. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location