Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Bupati dan Siswa MAN 1 KSB Hijaukan Kawasan Wisata Danau Lebo Taliwang

Sumbawa Barat—Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H.W.Musyafirin ikut berpartisipasi menghijaukan kawasana wisata danau lebo Taliwang. Bakti wisata dalam rangka memperingati penegerian Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sumbawa Barat ke 15 ini melibatkan guru, tenaga pendidik dan ratusan siswa MAN setempat. ‘’Kegiatan ini sangat positif. Kita apresiasi,’’ jelas Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin, Rabu (6/3/2024).
 
Bupati berharap, penghijauan ini bukan hanya sekedar datang menanam kemudian ditinggalkan begitu saja. Ke depan, semua pihak wajib bertanggungjawab untuk memastikan pohon yang ditanam itu tumbuh seperti yang diharapkan. ‘’Harus ada yang merawat, supaya pohon yang ditanam ini tumbuh. Selain siswa, masyarakat sekitar danau Lebo pun harus punya tanggungjawab yang sama,’’ harapnya. 
 
Kepala MAN 1 Sumbawa Barat, Abdul Azis Fatahullah mengakui bakti wisata di Danau Lebo Taliwang ini diisi dengan kegiatan penanaman pohon dan bersih-bersih sekitar objek wisata. Tujuan utama dari kegiatan tersebut katanya, menanamkan cinta lingkungan sejak dini kepada para siswa. ‘’Kita juga mengajak siswa ambil bagian dalam menjaga dan memasyarakat wisata Danau Lebo sebagai salah satu destinasi wisata di KSB,’’ katanya. 
 
Siswa pun diberikan edukasi, mereka tak hanya datang menikmati keindahan Danau Lebo, tapi juga punya peran dan tanggungjawab yang sama menjaga dan mengembangkan objek wisata itu sendiri. Diakuinya, peringatan 15 tahun penegerian MAN 1 Taliwang ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. ‘’Biasanya pawai, pameran dan pentas seni. Sekarang kita geser ke arah yang lebih luas. Selain bakti wisata, kita juga mengadakan beberapa lomba dengan tema utama lingkungan,’’ urainya.
 
Pasca penanaman serentak, ia mengakui ke depan pemeliharaannya menjadi tanggung jawab MAN 1 Sumbawa Barat. ‘’Kami sudah buat agenda, setiap kelas bertanggungjawab memastikan pohon ini tumbuh. Nanti akan dibuat laporan mingguan,’’ tutupnya. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location