Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Buka Pendidikan Dasar dan Pelatihan Kader NU, Ini Pesan Bupati Sumbawa Barat

Sumbawa Barat - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi membuka kegiatan Pendidikan Dasar dan Pelatihan Kader Penggerak Nahdatul Ulama (PD-PKPNU) yang diikuti 106 peserta dari Kabupaten Sumbawa dan KSB, Senin (4/11/2023). Kegiatan yang diinisiasi Pengurus Cabang Nadatul Ulama (PCNU) KSB ini berlangsung sejak tanggal 4 sampai hingga 6 Desember 2023. 
 
‘’Pesan saya, kaderisasi hakikatnya merupakan upaya pengembangan sumber daya manusia berorientasi pada pengenalan diri secara terpadu antara aspek dan objektivitas dan subjektivitas,’’ kata Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin sekaligus Ketua PCNU Sumbawa Barat ini. 
 
Pengembangan aspek objektifitas membangkitkan semangat melawan dan mengubah keadaan yang tidak diinginkan menjadi realitas yang diharapkan. Sedangkan pengembangan aspek subyektifitas harus mampu membangkitkan semangat untuk memperbarui peran sesuai dengan realitas yang diharapkan.
 
‘’PD-PKPNU adalah sistem dan mekanisme kaderisasi untuk membentuk kader penggerak NU di lingkungan organisasi,’’ tandasnya. 
 
PD-PKPNU menurut Bupati Sumbawa Barat dua periode ini lahir dan tumbuh dengan latar belakang kebutuhan mendesak akan kesadaran berjamaah dalam barisan atau shof yang rapi.
 
‘’Kaderisasi perlu dilakukan bagi jamaah yang berada di struktur organisasi NU dan non struktur. Kaderisasi dilakukan secara formal dan nonformal secara berkelanjutan dan berjenjang,’’ urainya. 
Bupati memaparkan, ada 5 kaderisasi organisasi NU yaitu kaderisasi struktural, kaderisasi keulamaan, kaderisasi penggerak NU, kaderisasi fungsional dan kaderisasi profesional. ‘’Kaderisasi yang digelar PCNU Sumbawa Barat saat ini adalah pendidikan dasar dan pendidikan kader penggerak,’’ paparnya. 
 
Diharapkan, kegiatan ini dapat membangun jalan pikiran dan melahirkan kader-kader terbaik. Pembukaan kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua PWNU NTB, M. Saleh Ending, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, Sekda KSB, H. Amar Nurmansyah, seluruh pengurus PCNU KSB dan perwakilan TNI/Polri dan pimpinan OPD Pemda Sumbawa Barat. Kegiatan ini sendiri nantinya akan dilanjutkan di Hotel Ifa dan akan berlangsung selama 3 hari ke depan. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location