Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

10 Ramadhan, 126 Pejabat Pemda KSB Kena Mutasi

Sumbawa Barat - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr.Ir.H.W.Musyafirin, MM melakukan mutasi besar-besaran, Kamis (21/3/2024). Mutasi yang digelar bersamaan dengan 10 Ramadhan 1445 Hijriyah kali ini menyasar 126 pejabat eselon II (setingkat Kepala Dinas/Kaban/Staf Ahli Bupati), Eselon III (setingkat camat, sekdis/sekban dan kabid) serta dan eselon IV (setingkat lurah/kasi dan kasubag).
 
Dari 126 pejabat itu, 9 di antaranya merupakan eselon II, 29 pejabat eselon III dan 88 pejabat eselon IV. Mutasi ini juga dihadiri Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin STm M.M.Inov, Sekretaris Daerah (Sekda), H. Amar Nurmansyah ST, M.Si, unsur Forkopimda dan Ketua TP PKK KSB, Hj. Hanipah W.Musyafirin, S.Pt, M.M.Inov.
 
Adapun pesan Bupati KSB, di antaranya meminta pejabat untuk menjaga etika dan adab dalam berkomunikasi di ruang publik.
 
‘’Pejabat yang baru mendapat promosi, responsnya jangan terlalu berlebihan. Bersyukur boleh, bergembira boleh tapi tidak boleh euforia berlebihan, terutama pada ruang publik,’’ tegasnya.
 
Sebagai pejabat ada batasan yang dimiliki dalam ruang publik. Ruang publik yang dimaksudnya orang nomor satu KSB ini bukan hanya sekitar kompleks KTC, lingkungan kantor, atau lingkungan sekitar masyarakat.
 
‘’Media sosial dan lain sebagainya itu termasuk dalam ruang publik. Jaga etika dan adab disitu. Ini khusus kepada pejabat yang baru di promosi,’’ tegasnya lagi. 
 
Menjadi pejabat adalah sebuah amanah berat. Tanggungjawab jabatan adalah pekerjaanya yang sangat berat dan sulit.
 
‘’Begitu kita melenceng, resiko besar menanti. Termasuk resiko berurusan dengan APH,’’ ingatnya. 
 
Para pejabat ini diminta berhati-hati dalam membuat keputusan. Diakuinya, sebagai pejabat ada konsekuensi harus diambil, mereka harus berani mengambil keputusan.
 
‘’Kita dipaksa mengambil kebijakan, kenapa karena kita digaji untuk itu. Setiap keputusan pasti ada dampak. Keputusan yang diambil berdasarkan perhitungan yang matang, tidak disertai KKN, insyallah selamat,’’ tandasnya. 
 
Ada pun 9 pejabat eselon II yang dilantik itu antara lain Camat Maluk, Syarifuddin promosi sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan. Burhanuddin dari Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan. Aku Nur Rahmadin dari Camat Taliwang mendapat promosi sebagai Ataf Ahli Bupati Bidang Aparatur dan Kemasyarakatan. 
H. Abdul Malik dari Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda KSB. H. Abdul Malik bertukar posisi dengan Mulyadi yang dilantik menjadi kepala BKPSDM. Slamet Riadi dari Sekdis Nakertrans promosi menjadi Kadis Nakertrans. Suryaman dari sebelumnya Kabag Protokol, Komunikasi Pimpinan (Prokopim) promosi menjadi Kepala Dinas Perindagkop. Mars Anugrainsyah dari sekdis Lingkungan Hidup promosi menjadi kadis Lingkungan Hidup.
 
Nurdin Rahman dari staf ahli bupati bergeser menjadi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Mutasi ini juga melantik empat camat baru. Empat camat baru itu antara lain, Syamsul Hadi sebagai camat
Seteluk, Hermanto, Camat Taliwang, Arkamuddin, Camat Brang Rea, Muliadi, Camat Maluk, H. Wahidin Camat Sekongkang. 
 
Tiga jabatan lurah juga ikut bergeser. Lurah Dalam dijabat Nuari Zamakhsyari. Lurah Menala dijabat Didi Kurniadi dan Lurah Sampir dijabat Ibrahim. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location