Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Temui Menkes RI, H. Firin Sampaikan Beberapa Hal Penting

Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H.W.Musyafirin mengaku telah bertemu dengan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin beberapa waktu lalu di Jakarta. Pertemuan keduanya membahas sejumlah hal penting. Pemda KSB pada pertemuan itu secara khusus menyampaikan beberapa hal penting.
 
‘’Beberapa hal penting saya sampaikan langsung kepada Menkes. Di antaranya meminta dukungan fasilitas untuk bidang kesehatan di Kabupaten Sumbawa Barat,’’ papar bupati KSB, H.W.Musyafirin, kemarin. 
 
Didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes), Hj. Erna Idawati dan Direktur RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat, dr. Carlof bupati mengakui terhadap permintaan dan harapan Pemda Sumbawa Barat itu mendapat respons positif. Kemenkes siap mendukung upaya pembangunan bidang kesehatan termasuk menyediakan dukungan berupa sarana dan prasarana di tiga fasilitas kesehatan masyarakat. 
 
‘’Menkes siap mendukung peningkatan kesehatan di KSB. Di antaranya dukungan lanjutan untuk pembangunan gedung RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat dan peralatan pendukung untuk Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas),’’ katanya. 
 
Fasilitas kesehatan yang akan dibantu oleh Kemenkes itu mencakup sarana dan prasarana tiga puskesmas yang akan dibangun oleh Pemda KSB nantinya. ‘’Puskesmas kita yang bangun, fasilitasnya Menkes yang siapkan. Inikan luar biasa bagi kita,’’ tandasnya.
 
Bertemu secara khusus dengan orang nomor satu Kementerian Kesehatan ini juga dimanfaatkan bupati untuk melaporkan sejumlah program dan kegiatan bidang kesehatan yang sudah dilakukan Pemda KSB selama ini. Seperti keberhasilan Pemda KSB tuntas lima pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). ‘’Menkes secara khusus mengapresiasi capaian STBM kita termasuk integrasi layanan prima ini bisa menjadi contoh nasional,’’ katanya lagi. 
 
Akhir tahun 2022 lalu, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin pernah melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Jereweh tepatnya di Posyandu Prima Desa Beru, Posyandu Prima Desa Goa, Posyandu Keluarga Olat Nuri II, dan Puskesmas Jereweh. Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan untuk melihat secara langsung pengintegrasian dan revitalisasi pelayanan Kesehatan Primer di sembilan Provinsi di seluruh Indonesia salah satunya di Provinsi Nusa Tenggara Barat khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat sebagai pilot project program integrasi pelayanan Kesehatan Primer. Kunjungan tersebut didampingi Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj. Sitti Rohmi Djalilah.
 
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin  memberikan apreasiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh bupati KSB. Menkes juga mengapresiasi dukungan Pemda terhadap integrasi layanan primer di kabupaten Sumbawa Barat. Menkes dalam kesempatan tersebut menyambut baik apa yang menjadi harapan Pemkab. ‘’Kita akan memberikan dukungan dan bantuan dalam memaksimalkan program transformasi layanan prima di Kabupaten Sumbawa Barat,’’ tambahnya. (diskominfoksb)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location