Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Sekda KSB, Apresiasi Program Beasiswa AMMAN

Sumbawa Barat – Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Amar Nurmansyah, ST, M.Si mengapresiasi program beasiswa pendidikan yang dilaksanakan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) selama beberapa tahun terakhir. 
 
AMMAN merupakan perusahaan tambang tembaga dan emas yang beroperasi di Batu Hijau, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi NTB. Sejak beberapa tahun terakhir, perusahaan ini telah menyalurkan beasiswa khusus kepada anak-anak Sumbawa Barat. 
 
Program yang dikenal dengan AMMAN Scholars. AMMAN Scholars sendiri merupakan bagian program dari Pemberdayaan Masyarakat (PPM) perusahaan. Salah satu program prioritasnya adalah memberikan beasiswa kepada siswa terbaik asal KSB.
 
‘’Pemda KSB mengapresiasi program ini,’’ jelas Sekda Sumbawa Barat, H. Amar Nurmansyah, ST, M.Si, Sabtu (28/4/2024). 
 
Pemda KSB mengakui, program ini merupakan salah satu fokus perusahaan dalam upaya mengembangkan dan memberdayakan masyarakat KSB melalui sektor pendidikan. Ikhtiar AMMAN dalam memajukan sektor pendidikan dan keterampilan bagi anak-anak di KSB tentunya akan sangat bermanfaat.
 
‘’Bekal pendidikan formal yang tentunya juga akan berpengaruh terhadap kepribadian yang mandiri untuk anak KSB ke depan,’’ katanya.
 
AMMAN sendiri terus berkomitmen memberikan yang terbaik bagi masyarakat KSB. ‘’Kami akan terus mendorong pengembangan para siswa ini baik dari sisi akademis maupun non-akademis melalui kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler,’’ jelas Vice President Social Impact AMMAN, Priyo Pramono. 
 
Termasuk di antaranya pengembangan nilai kepemimpinan, kepercayaan diri, dan keterampilan.
 
‘’Tingginya capaian prestasi yang ditunjukan oleh anak-anak ini juga menjadi penyemangat kami untuk terus mengembangkan program kedepannya,’’ janjinya. 
 
Priyo mengakui, KSB memiliki potensi sumber daya manusia yang kompetitif. Ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh para penerima AMMAN Scholars. Program AMMAN Scholars merupakan inisiatif perusahaan untuk menyediakan pendidikan dan pelatihan vokasi bagi masyarakat di wilayah KSB untuk menciptakan generasi muda yang unggul dan kompetitif serta memberikan dampak sosial yang berkelanjutan dan terukur. ‘’Program AMMAN meliputi beasiswa SMK unggulan, beasiswa D3 unggulan dan Football Fellowship bersama PSS Sleman,’’ katanya lagi. 
 
Pendidikan vokasi dipilih menjadi salah satu cara efektif untuk membuka peluang kerja bagi masyarakat. Karena dirancang sesuai dengan kebutuhan industri dan visi pemerintah dalam mengembangkan wilayah KSB.
 
‘’AMMAN menjalankan berbagai program beasiswa pendidikan vokasi berkolaborasi bersama berbagai mitra pelatihan yang kompeten,’’ paparnya lagi. 
 
Sejak tahun 2021, perusahaan telah bermitra dengan delapan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), satu perguruan tinggi, dan juga klub sepak bola profesional dalam negeri untuk menyalurkan bakat dan minat bagi para siswa di KSB.
 
‘’Bantuan secara penuh, baik dari sisi biaya pendidikan, pelatihan keterampilan, dan pendampingan karier bagi para penerima manfaat tersebut,’’ tutupnya. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location