Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Musrenbang RKPD Tahun 2025 Dimulai

Sumbawa Barat - Musrenbang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 resmi digelar pemerintah. Hari pertama, Musrenbang dimulai dari Kecamatan Poto Tano dan berlanjut di Kecamatan Seteluk, Selasa (20/2/2024)
 
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hairul Jibril mengatakan, Musrenbang 2025 digelar dalam rangka menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat untuk diakomodir ke dalam proses perencanaan tahun berikutnya. 
 
‘’Ini bagian dari penyerapan aspirasi masyarakat untuk pembangunan di tahun 2025 mendatang,’’ katanya. 
 
Hairul mengakui, belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, sebagian besar aspirasi yang masuk masih terkait infrastruktur, baik itu untuk sektor pendidikan, kesehatan maupun pertanian. 
 
‘’Infrastruktur masih menjadi yang tertinggi,’’ akunya. 
 
Namun khusus untuk tahun 2025 mendatang, pemerintah akan memfokuskan memantapkan ketahanan pangan menuju daerah swasembada pangan. Di antaranya peningkatan ketersediaan dan keanekaragaman pangan daerah, peningkatakan konsumsi pangan bergizi, seimbang dan aman untuk pembangunan kualitas sumber daya manusia, pemantapan infrastruktur penunjang ketahanan pangan daerah dan penguatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik. 
 
‘’Ini menjadi fokus kita nanti,’’ tutupnya. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location