Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Lepas Mahasiswa Penerima Program Beasiswa Amman, Ini Pesan Bupati Sumbawa Barat

Sumbawa Barat – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H.W.Musyafirin, Kamis (14/9/2023) melepas putra putri terbaik daerah yang berhasil mendapatkan program beasiswa D3 Unggulan Amman tahun 2023. 

Ini merupakan program unggulan bidang pendidikan yang disponsori langsung PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT). AMNT sendiri merupakan perusahaan tambang tembaga dan emas yang beroperasi di Batu Hijau, Kecamatan Sekongkang. 

‘’Selamat kepada peserta yang terpilih. Kesempatan yang didapat ini saya harap dimanfaatkan sebaik mungkin,’’ harap Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin. 

Pesan Bupati, program beasiswa seperti ini tidak semuanya bisa dinikmati masyarakat Sumbawa Barat. Mereka yang berhasil mendapatkan beasiswa ini adalah putra-putri terbaik pilihan. ‘’Manfaatkan kesempatan ini untuk bekal masa depan,’’ pintanya. 

Bupati juga mengapresiasi program yang dilaksanakan PT AMNT ini. Menurutnya, program ini adalah program baik, yang nantinya akan bermuara pada peningkatan mutu dan kualitas generasi penerus bangsa. ‘’Pemerintah mengapresiasi sepenuhnya program ini,’’ tambahnya. 

Senior Manager Eksternal Relation PT. AMNT Ahmad Salim menjelaskan, beasiswa jenjang Diploma itu merupakan kolaborasi langsung dengan Politeknik Astra, Cikarang, Jawa Barat. Peserta terpilih akan mendapatkan beasiswa penuh selama 3 tahun. 

Mereka yang terpilih nantinya akan berkonsentrasi pada banyak program keahlian. Di antaranya, Manajemen Informatika, Pembuatan Peralatan dan Perkakas Produksi, Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung, Mekatronika, Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung.

Sejak dibuka, diakuinya peminat untuk program ini cukup banyak. Tak hanya dari Kabupaten Sumbawa Barat namun mencakup Kabupaten Sumbawa. 

‘’Total yang mendaftar itu sekitar 137 orang. Setelah dilakukan seleksi yang lolos administrasi sebanyak 107 orang dan kandidat terpilih sebanyak 50 orang,’’ terangnya. 

Para kandidat itu nantinya akan disebar diberbagai program studi. 15 orang untuk Teknik Produksi dan Proses Manufaktur, satu orang Mekatronika, 7 orang Pembuatan Peralatan dan Perkakas Produksi, 22 orang Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung, dan 5 orang Manajemen Informatika. 

‘’Penerima beasiswa ini akan diberangkatkan pada Jum’at (15/9/2023). Mereka akan memulai pendidikan Senin 18 September 2023,’’ tambahnya. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location