Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Lagi, ASN Pemda KSB Diingatkan Soal Netralitas Jelang Pemilu

Sumbawa Barat – Untuk kesekian kalinya, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) diminta menjaga netralitas jelang pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang. 
 
Sebagai ASN, mereka diminta tidak terlibat dalam politik praktis mendukung salah satu pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden maupun DPD, DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten.
 
‘’ASN tidak boleh bermain politik. Jangan terlalu jauh bermain api, nanti terbakar,’’ tegas Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, Jum’at (10/11/2023). 
 
Tugas utama ASN adalah bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tak hanya itu, ASN yang terbukti terlibat dalam politik praktis pun dipastikan akan mendapat sanksi tegas. 
‘’Aturan ASN itu jelas dan tegas. Jika melanggar pasti akan diberikan sanksi tegas,’’ ingatnya. 
 
Karenanya, sebelum sanksi diberikan Wabup meminta kepada seluruh ASN yang ada untuk menghindari hal tersebut. ‘’Fokus ASN itu layani masyarakat dengan baik. Jalankan program yang sudah ditetapkan pemerintah sebaik mungkin,’’ tambahnya. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location