Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Kapal Cepat Rute Poto Tano-Kayangan Dijadwalkan Kembali Beroperasi

Sumbawa Barat – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Setahun lebih berhenti beroperasi, kapal cepat yang melayani rute Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat menuju Pelabuhan Kayangan, Kabupaten Lombok Timur dijadwalkan kembali beroperasi pekan ini. 
 
‘’Kalau tidak ada halangan, minggu-minggu ini kapal cepat ini sudah kembali beroperasi,’’ jelas Kepala Dinas Perhubungan Pemda Sumbawa Barat, H. Abdul Hamid, Kamis (8/11/2023). 
 
Kapal cepat rute ini diakuinya sempat terhenti cukup lama. Terakhir, operasional kapal tersebut setahun lalu.‘’Memang cukup lama berhenti, dikarenakan ada beberapa kendala,’’ akunya. 
 
H. Hamid yakin, jadwal kembali beroperasinya kapal cepat ini tidak akan molor atau berubah. Sebab, beberapa syarat termasuk beberapa izin sudah tuntas. ‘’Kita optimis operasional kapal ini seperti yang sudah dijadwalkan,’’ janjinya. 
 
Selain dipastikan akan segera beroperasi, Haji Hamid mengakui ada perubahan tarif. Tarif baru sedikit lebih tinggi dibanding tarif sebelumnya. Perubahan juga terjadi pada ukuran kapal. Kapal yang dioperasikan nanti memiliki jumlah kursinya lebih sedikit. Termasuk mitra, juga mengalami perubahan. 
 
‘’Mitra sekarang PT Penisula Nusa Tenggara. Untuk jumlah kursi hanya sekitar 80. Harga tiket keseluruhan Rp 220 ribu,’’ tutupnya. (MC Sumbawa Barat)


Tags ksb

 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location