Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Jaringan Induk Milik Perumda Bintang Bano Rusak Parah

Sumbawa Barat - Jaringan induk dan instalasi pipa air bersih milik Perumda Bintang Bano rusak parah akibat banjir di Kecamatan Brang Rea dan Taliwang. ‘’Intake dan jaringan pipa baik yang ada di Kecamatan Brang Rea maupun di Kecamatan Brang Ene rusak parah. Ini mengakibatkan distribusi air bersih ke masyarakat terganggu,’’ jelas Direktur Perumda Bintang Bano, Bambang, ST. 
 
Instalasi induk milik Perumda Bintang Bano sendiri berada di Kecamatan Brang Rea dan Brang Ene. Meski di Kecamatan Brang Ene tak terdampak banjir, tingginya debit air sungai setempat mengakibatkan pipa yang melintasi sungai ini putus. ‘’Bahkan yang di Brang Ene kami belum tahu persis titik kerusakannya dimana. Karena debit air disana sampai saat ini masih tinggi,’’ paparnya. 
 
Untuk sementara pelayanan air bersih bagi pelanggan Perumda Bintang Bano hanya bisa dilakukan melalui mobil tangki. ‘’Itu dikoordinir langsung BPBD. Fokus sementara di dua kecamatan terdampak banjir,’’ terangnya.
 
Perumda Bintang Bano berharap masyarakat memahami kondisi yang ada. Saat ini, tim tehnis dari Perumda sendiri tengah berusaha memperbaiki jaringan yang rusak. ‘’Ini akan membutuhkan waktu cukup lama. Apalagi debit air sungai saat ini masih tinggi,’’ tambahnya. (diskominfoksb)


Tags

 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location