Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Indeks Ketahanan Pangan KSB Terbaik Pertama di NTB

Sumbawa Barat - Indeks Ketahanan Pangan (IKP), Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2022 menempati peringkat pertama di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan KSB, Amin Sudiono, Sabtu (8/7/2023).

‘’Ini rilis resmi yang sudah dikeluarkan Badan Ketahanan Pangan Nasional,’’ katanya.

Untuk nasional, IKP Kabupaten Sumbawa Barat berada pada posisi 30 besar nasional dari 514 kabupaten/kota se Indonesia. Keberhasilan ini tidak lepas dari berbagai indikator yang berhasil dipenuhi Pemda KSB. Di antaranya, konsumsi protein hewani dan produksi padi yang cukup besar.

‘’Kita dianggap cukup bagus untuk IKP baik tingkat provinsi maupun nasional,’’ paparnya.

Amin menegaskan, selain IKP yang menempati posisi pertama, Dinas Kehatanan Pangan juga saat ini terus berupaya melakukan pengendalian inflasi. Salah satunya menggelar bazar murah, kegiatan ini dilaksanakan serentak secara nasional.

‘’Terbaru, kita gelar sebelum hari raya Idul Adha. Tujuannya agar masyarakat KSB mendapatkan harga pangan murah saat merayakan hari besar,’’ urainya.

Ia mengakui, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan tentunya dengan bermitra dengan berbagai pihak.

‘’Pelaku usaha, terutama gapoktan binaan kita akan kita gandeng. Harapannya, agar masyarakat dapat terbantu,’’ tambahnya. (MC Sumbawa Barat)


Tags IKP ksb ntb

 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location