Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Festival Taliwang 2023 Resmi Ditutup

Sumbawa Barat - Gelaran festival Taliwang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ke 20 resmi ditutup Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin, Jum’at (17/11/2023) malam.
 
Festival yang telah berlangsung selama satu pekan penuh ini diisi berbagai kegiatan di antaranya pawai budaya, pameran pembangunan maupun bazar murah dan promosi produk UMKM. ‘’Satu pekan kegiatan ini berlangsung memberikan dampak cukup besar bagi ekonomi lokal kita,’’ kata bupati.
 
Tak hanya ekonomi masyarakat, festival Taliwang 2023 ini juga menjadi ajang sosialisasi berbagai kegiatan pembangunan yang sudah dilaksanakan pemerintah selama setahun terakhir. ‘’Ini juga menjadi ajang silaturahmi masyarakat bersama pemerintah secara langsung. Termasuk etnis yang ada di Sumbawa Barat. Sangat luar biasa,’’ tambahnya.
 
Ketua Panitia yang juga Asisten II Setda Sumbawa Barat, Suhadi mengatakan, gelaran festival Taliwang 2023 ini memberikan dampak ekonomi cukup besar bagi pelaku UMKM Sumbawa Barat. ‘’Dampak ekonomi dari kegiatan ini bisa dirasakan langsung semua kalangan usaha,’’ katanya. 
 
Ada sekitar 32 UMKM Sumbawa Barat yang terlibat langsung dalam festival maupun selama pameran pembangunan dilaksanakan. ‘’Mudah-mudahan ke depan, kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan,’’ tutupnya. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location