Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Dibuka Gubernur NTB dan Bupati KSB, Festival Ballona Kertasari Menuai Pujian

Sumbawa Barat - Gelaran festival Ballona masyarakat Desa Kertasari, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi NTB menuai pujian dari Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

Hadir dan membuka festival ini, gubernur rela menempuh perjalanan cukup jauh dari Kota Mataram menuju KSB semata-mata untuk memenuhi undangan masyarakat pesisir yang mayoritas berasal dari suku Bugis ini, Minggu (23/7/22023).

‘’Kita apresiasi, konsepnya luar biasa. Festival ini unik dan mampu mendongkrak perkembangan sektor pariwisata kita di NTB,’’ katanya.

Festival ini diharapkan dapat digelar setiap tahun. Gubernur meminta, konsep kedepannya dari gelaran festival ini harus lebih lebih meriah.

‘’Perjalanan panjang harus dimulai dengan langkah pertama. Mudahan-mudahan festival ini membuat kita dapat terus memupuk jiwa sosial dan tetap harmonis didalam perbedaan,’’harapnya.

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin yang hadir langsung mendampingi gubernur juga memberikan apresiasi serupa. Menurutnya, gelaran festival seperti ini ke depan akan memberikan nilai positif bagi perkembangan sektor pariwisata Kabupaten Sumbawa Barat.

‘’Pantai kita cukup indah, termasuk di Kertasari. Ini akan mendukung pengembangan sektor pariwisata kita ke depan,’’ akunya.

Bentuk apresiasi, pemerintah menjanjikan akan memboyong pemuda Kertasari yang berhasil menyukseskan acara ini guna mengikuti festival nasional di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

‘’Kita akan studi banding ke Kawasan Wisata Tanjung Bira,’’ janjinya.

Studi banding penting. Bupati ingin festival Ballona yang akan digelar tahun depan jauh lebih meriah dan professional.

‘’Gelaran kelima nanti tentu harus lebih meriah dan lebih wah dari sekarang,’’ pintanya.

Andi Laweng, inisiator Festival Ballona Desa Kertasari optimis, festival ini nantinya akan masuk dalam agenda nasional. Diakuinya, untuk mendukung penuh rencana itu, dibutuhkan perhatian semua pihak. Termasuk akses jalan menuju pantai Kertasari.

‘’Ini memang harus jadi perhatian. Sehingga akses wisatawan datang ke sini akan lebih mudah,’’ harap pria yang juga ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRD Sumbawa Barat. (MC Sumbawa Barat)


Tags

 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location