Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Bupati Sumbawa Barat Ucapkan Selamat Kepada Kapolda NTB

Sumbawa Barat – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H.W.Musyafirin secara khusus mengucapkan selamat kepada Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto yang berhasil meraih penghargaan atas komitmennya memastikan dan mendorong pengungkapan kasus kekerasan terhadap anak, Senin (24/7/2023).

Penghargaan itu diraih kapolda pada malam penganugerahan apresiasi kabupaten/kota layak anak (KLA) yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah.

Sekedar diketahui, ada dua hal utama yang menjadikan jenderal bintang dua ini berhasil meraih penghargaan tersebut. pertama tentang komitmenya dalam memastikan dan mendorong percepatan pengungkapan kasus kekerasan anak, utamanya di wilayah hukum Polda NTB. Selain itu, penghargaan itu diberikan karena kapolda NTB ini menunjukkan perhatian khusus terhadap penanganan kasus yang melibatkan perempuan dan anak.

Penghargaan yang diraih Kapolda NTB ini juga bersamaan dengan anugerah KLA kategori pratama yang diperoleh Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengatakan pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada gubernur, bupati/walikota maupun pihak terkait lainnya atas komitmen melaksanakan amanah konstitusi dalam hal perlindungan anak.

KLA adalah kabupaten/kota dengan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan. (MC Sumbawa Barat)


Tags

 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 16.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location