Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Bupati Sumbawa Barat Serukan Dukungan untuk Palestina

Sumbawa Barat – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H.W.Musyafirin kembali menyerukan masyarakat Sumbawa Barat untuk terus memberikan dukungan kepada Palestina. Seruan itu disampaikan langsung Bupati dua periode ini saat memberikan sambutan Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Agung Darussalam, Selasa (5/11/2023). 
 
Tabligh Akbar ini sendiri menghadirkan Syeikh Saeb Helles, pembina Yayasan Darul Itqan yang juga imam masjid besar Al Khadra, Gaza Palestina.
 
‘’Sekecil apapun bantuan yang kita berikan itu sangat bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Palestina,’’ harap Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin.
 
Selain Bupati, tabligh akbar ini juga dihadiri Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, Sekda Sumbawa Barat, H. Amar Nurmansyah bersama sejumlah kepala OPD.
 
‘’Jangan remehkan bantuan kecil yang kita berikan. Ini akan sangat membantu di tengah kondisi masyarakat Palestina saat ini,’’ harapnya. 
 
Berbuat baik lanjut Bupati tidak harus dengan hal-hal besar. Bantuan kecil yang diberikan untuk masyarakat Palestina saat ini sangat berarti.
 
‘’Saya sering ingatkan seperti kisah burung Pipit, meski yang dilakukan kecil tapi jelas menunjukkan keperpihakannya pada siapa. Ini bisa kita pertanggungjawabkan di akhirat kelak,’’ ingatnya.
 
Sementara itu, Syeikh Saeb Helles mengapresiasi dukungan yang diberikan rakyat Sumbawa Barat. Termasuk donasi yang berhasil dikumpulkan melalui aksi bela Palestina yang berlangsung akhir November lalu. Dimana dalam aksi ini, masyarakat Sumbawa Barat menyumbangkan dana senilai Rp 1 miliar lebih.
 
‘’Apa yang dilakukan rakyat dan pemerintah Sumbawa Barat ini merupakan bentuk kecintaannya terhadap saudaranya yang saat ini berada di Palestina,’’ katanya. 
 
Ia pun secara khusus mengapresiasi sambutan hangat yang diberikan Pemda Sumbawa Barat.
 
‘’Sudah ada 5 Gubernur dan 10 Bupati/Walikota yang ditemui selama tabligh akbar ini dan sambutan Bupati serta Wakil Bupati KSB termasuk yang terbaik,’’ tutupnya. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location