Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Bupati Nyoblos di TPS 11 Kelurahan Bugis, Wabup TPS 8 Kelurahan Sampir, Pemilu di KSB Berjalan Lancar dan Aman

Sumbawa Barat - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin dan Wakil Bupati, Fud Syaifuddin menyalurkan hak pilih mereka, Rabu (14/2/2024). H.W.Musyafirin didampingi istri, Hj. Hanipah menyalurkan hak pilihnya di TPS 11 Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang sementara Fud Syaifuddin memilih di TPS 8 Kelurahan Sampir, Kecamatan Taliwang.

H. Firin tiba di TPS 8 sekitar pukul 9.00 wita tak jauh dari kediamannya. Sementara Wabup Fud didampingi istri, Neni Apriati tiba di TPS 8 Kelurahan Sampir sekitar pukul 9.30 wita. Usai menyalurkan hak pilihnya, bupati KSB dua periode ini langsung meninjau sejumlah TPS yang ada di KSB.

‘’Saya bersyukur, pemilu berjalan dengan lancar, animo masyarakat untuk menyalurkan hak pilih tahun ini cukup tinggi,’’ katanya disela-sela melakukan pemantauan.

Bupati secara khusus mengapresiasi kinerja semua pihak terutama KPU dan Bawaslu sehingga pelaksanaan pemilu di KSB berjalan lancar, aman tanpa hambatan.

‘’Tentunya kami imbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah. Berbeda pilihan itu hal biasa,’’ ingatnya.

Bupati pun mengapresiasi masyarakat KSB yang secara sukarela memanfaatkan hak politiknya pada pemilu tahun ini.

‘’Kita sadar betul bahwa kita ini datang dari latar belakang berbeda, kepentingan berbeda, namun apapun afiliasi politik, perbedaan itu harus disikapi secara proporsional tidak sampai menimbulkan perpecahan,’’ pintanya.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin. Usai memberikan hak pilihnya di TPS 8 Kelurahan Sampir, Wabup meminta agar semua tetap mengedepankan kondusifitas daerah. Siapun yang terpilih, menurut wabup merupakan hasil pilihan rakyat.

‘’Siapapun yang terpilih, itulah yang terbaik dan telah ditakdirkan menjadi pemimpin,’’ ingatnya.

Wabup mengingatkan, jika terjadi kecurangan ataupun persoalan yang terjadi sebaiknya segera diselesaikan di TPS. Tidak boleh dibawa keluar dari area tersebut.

‘’Jangan bikin gaduh diluar, selesaikan di TPS melalui saksi yang sudah dimandatkan. Demikian juga petugas harus sportif dan mengikuti aturan yang berlaku,’’ tambahnya.Sementara itu, Kapolres KSB, AKBP Yasmara Harahap mengatakan pelaksanaan pemilu di Sumbawa Barat sejauh ini berjalan aman dan lancar.

‘’Alhamdulillah, sejauh ini semuanya berjalan lancar dan aman,’’ katanya disela-sela meninjau pelaksanaan pemilu kemarin.

Hal senada juga disampaikan Ketua KPU Sumbawa Barat, Denny Saputra. Ia mengakui, semua kebutuhan logistik untuk pemilu 2024 telah terdistribusi dengan baik. Demikian pun di lapangan, tidak ditemukan adanya persoalan yang menghambat jalannya pemungutan suara.

‘’Semuanya berjalan lancar. Tidak ada hambatan, kalaupun ada persoalan itu bisa dituntaskan di lapangan,’’ tambahnya.
Sementara itu di lapangan, hingga pukul 15.40 wita, proses perhitungan baru menyelesaikan pasangan capres dan cawapres. Di beberapa TPS pasangan Anis-Muhaimin dan Prabowo Gibran saling kejar mengejar, dan sampai saat ini proses perhitungan masih terus berlangsung. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location