Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Bupati KSB Serahkan 15 Unit Kendaraan untuk Penanganan Sampah Kota Taliwang

Sumbawa Barat – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H.W.Musyafirin secara simbolis menyerahkan kendaraan operasional berupa armada pendukung pengangkutan sampah.

Bantuan itu diserahkan langsung orang nomor satu bumi Gotong Royong ini kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Slamet, usai apel syukur ke 7 tahun 2023 di halaman kantor bupati Sumbawa Barat, gedung Graha Fitrah, Kamis (20/7/2023).

Selain bantuan armada untuk mengatasi persoalan sampah di ibu kota Taliwang, bupati secara simbolis juga menyerahkan penghargaan kepada peraih inovasi daerah kategori pelayanan masyarakat, pelayanan OPD dan kategori pelayanan sekolah.

Adapun bantuan pendukung penanganan sampah perkotaan itu meliputi armada pengangkut sampah berupa pick up dump sebanyak tiga unit, satu unit truct tangki air pengadaan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2023.

Selain melalui APBD murni, bantuan sarana dan prasarana pendukung sampah perkotaan ini juga bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2023 berupa tujuh unit pick up dump dan empat unit dump truck.

‘’Mudah-mudahan pengadaan sarana dan prasarana pendukung ini mampu mengatasi persoalan sampah yang ada di Kota Taliwang, umumnya di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa Barat,’’ harap Bupati Sumbawa Barat, Provinsi NTB, H.W.Musyafirin.

Moment ini juga dimanfaatkan kepala daerah dua periode ini untuk meresmikan delapan satuan pendidikan taman kanak-kanak (TK) swasta berubah status menjadi TK negeri.

Keputusan itu tercantum pada lampiran keputusan Bupati Sumbawa Barat Nomor 100.3.3.2.787 Tahun 2023 di bawah.

Adapun delapan TK Negeri baru itu antara lain, TK HI Arum Desa Mura berubah status menjadi TK Negeri 3 Brang Ene, TK Dharma Wanita Bangkat Monteh menjadi TK Negeri 8 Brang Rea, TK PGRI Meraran menjadi TK Negeri 3 Seteluk, TK Al Abror menjadi TK Negeri 2 Jereweh, TK Nurul Ikhlas menjadi TK Negeri 2 Maluk, TK PGRI Benete menjadi TK Negeri 3 Maluk, TK Kartini menjadi TK Negeri 3 Sekongkang dan terakhir TK Pertiwi Seteluk menjadi TK Negeri 4 Seteluk. (MC Sumbawa Barat)


Tags

 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 16.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location