Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Bupati KSB Buka MTQ di Kecamatan Sekongkang

Sumbawa Barat - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H.W.Musyafirin membuka kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Sekongkang, Senin (10/7/2023) malam. Didampingi Ketua TP PKK KSB, Hj. Hanifwah dan Ketua DPRD KSB, Kaharuddin Umar bupati secara khusus memuji pelaksanaan MTQ ini.
 
MTQ ke 19 ini diikuti kafilah dari Desa Kemuning, Sekongkang Bawah, Sekongkang Atas, Tatar, Ai Kangkung, Tongo, Tatar serta Desa Talonang Baru sekaligus sebagai tuan rumah. Total ada 223 qori dan qoriah yang akan berlaga.
 
‘’Persiapannya luar biasa. MTQ boleh tingkat kecamatan tapi penataan arena berasa tingkat kabupaten. Wajar kalau targetnya juara satu pada tingkat kabupaten,’’ katanya. 
 
Tak hanya memuji pelaksanaan MTQ, kesempatan ini juga dimanfaatkannya untuk menyampaikan sejumlah pesan penting kepada masyarakat Sekongkang.
 
‘’Ini adalah tahun politik, jaga diri, perbedaan yang sudah ada jangan ditambah lagi,’’ harapnya.
 
Perbedaan lanjutnya sebuah hal yang wajar, tapi harus tetap dirawat dengan baik, tidak menimbulkan perpecahan apalagi sampai menganggu kondusifitas daerah.
 
‘’Jangan karena beda pilihan, beda aliansi, beda afiliasi lantas menyebabkan kita terpecah belah,’’ pintanya. 
 
Berbeda menurutnya sebuah hal wajar, tinggal bagaimana perbedaan itu dikelola dengan baik dan tidak boleh menimbulkan perpecahan apalagi konflik berkepanjangan.
 
‘’Kalau sama terus juga monoton, kalau ada perbedaan tentu ada dinamika. Ada semangat ada rahmat bagi kita,’’ tambahnya.
 
Sementara itu, Camat Sekongkang, Badaruddin mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan di Desa Talonang Baru ini merupakan yang kedua kali digelar. Meski berada diujung selatan Sumbawa Barat dengan berbagai keterbatasan yang ada, Talonang Baru mampu menjadi tuan rumah yang baik.
 
‘’Atas nama pemerintah kecamatan kami sampaikan terimakasih, termasuk kesediaan bupati KSB, hadir langsung membuka kegiatan ini,’’ tambahnya. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location