Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Bupati KSB: Bangun Sinergitas Dengan Semua Pihak

Sumbawa Barat – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H.W.Musyafirin mengharapkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda KSB untuk dapat membangun sinergitas dengan semua pihak.
 
Sinergitas itu mencakup semua program pemerintah, baik itu peningkatan kelembagaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), penguatan posyandu keluarga gotong royong, agen gotong royong (AGR) dan semua program terkait lainnya.
 
‘’Pesan ini penting saya sampaikan, bangun sinergitas dengan semua pihak. Pejabat Pemda KSB saya minta ini diingat,’’ harapnya. 
 
Menyukseskan program pemerintah diakuinya membutuhkan dukungan semua pihak. Bukan hanya sesama internal pemerintah, dengan pihak ketiga maupun pihak terkait lainnya sangat dibutuhkan.
 
‘’Rangkul semuanya untuk pembangunan KSB ke depan yang lebih baik,’’ pintanya.
 
Selain persoalan BUMDes, KSB satu data, kesehatan hingga bidang lainnya diingatkan lagi untuk memahami hal tersebut. Membangun kemitraan dan sinergitas dengan semua pihak lanjutnya menjadi kunci utama percepatan realisasi program dan tujuan yang ingin dicapai oleh pemerintah.
 
‘’Sinergitas ini penting. Termasuk dengan Badan Pusat Statistik (BPS) terkait pendataan. Banyak melibatkan orang itu baik, pekerjaan lebih cepat dengan catatan indikator yang digunakan itu tetap mengadu pada dokumen atau syarat yang ditetapkan,’’ pintanya. 
 
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) maupun Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) termasuk SKPD lain diharapkan dapat terus membangun sinergitas.
 
‘’Ini kaitannya dengan pendataan kemiskinan dan tugas-tugas lain yang dilaksanakan BPS. Pendamping desa maupun agen PDPGR itu penting dan perlu dibangun sinergitas bersama,’’ tambahnya. (diskominfoksb)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Newsletter


Our Location