Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Perbup Kuliah Kedokteran Gratis Masih Menunggu Evaluasi

Sumbawa Barat - Calon penerima beasiswa kedokteran Universitas Mataram (Unram) baiknya bersiap. Sebab dalam waktu dekat, program kuliah gratis khusus dokter ini segera dibuka pemerintah. 
 
‘’Peraturan Bupati (Perbup) sudah ada, sekarang sedang dilakukan evaluasi oleh Kemenkum HAM. Sambil menunggu itu, saat ini kami sedang mempersiapkan panitia seleksi lokal,’’ jelas Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA), Agus, S.Pd, Sabtu (28/4/2024). 
 
Agus berharap, Perbup yang saat ini sedang dievaluasi itu segera mendapatkan pengesahan. Dengan demikian, tahapan penerimaan calon mahasiswa ini bisa segera dilaksanakan. ‘’Kalau perbupnya sudah ada, segera akan kita sosialisasi. Sosialisasi ini baru akan kita lakukan setelah ada pengesahan dulu,’’ janjinya. 
 
Diakuinya, pemerintah bisa saja melakukan sosialisasi lebih awal. Terutama kepada sekolah-sekolah yang ada di Sumbawa Barat, hanya saja dikhawatirkan dari evaluasi nanti ada perubahan tentunya akan berimbas pada perubahan aturan tentang tata cara rekrutmen. 
 
‘’Setelah perbupnya final, langsung kita sosialisasi. Karena di perbup itu mengatur tehnis penerimaan juga,’’ urainya. 
 
Agus mengakui, semua persiapan terkait program beasiswa ini sudah tuntas. Termasuk antara Pemda KSB dengan Rektor Unram. ‘’Kalau itu sudah tak ada masalah. Yang kita tunggu adalah perbup, termasuk koordinasi lebih lanjut dengan BPKP, terkait program ini,’’ tandasnya. 
 
Meski belum dibuka secara resmi, Agus berharap agar calon penerima segera mempersiapkan diri. Sebab, program ini dipastikan mulai efektif berjalan tahun ini juga. 
 
‘’Persiapkan diri, karena program ini pasti tahun ini juga dilaksanakan,’’ janjinya.
 
Agus sedikit memberikan gambaran proses perekrutan mahasiswa calon penerima beasiswa ini. Pemda KSB nantinya akan membentuk panitia lokal beranggotakan sejumlah OPD tehnis.
 
‘’Panitia lokal akan melakukan verifikasi administrasi. Untuk seleksi masuknya sendiri tetap menjadi kewenangan Unram,’’ tutupnya. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Tags

Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Bülten


Adresimiz