Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Panahan dan Pencak Silat Sumbang Medali Emas Porprov NTB

Sumbawa Barat - Cabor panahan akhirnya berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kabupaten Sumbawa Barat pada gelaran Porprov NTB kali ini.

‘’Emas panahan disumbang Sahibul Fikri, Ahmad Khadafi Rafsanjani dan Umar Hadid melalui nomor nasional beregu putra,’’ jelas menejer panahan KSB, Zainul Amri, (Rabu 22/2).

Perolehan ini merupakan emas pertama yang disumbang cabor panahan. Amri mengaku, cabor panahan masih sangat memungkinkan menambah medali, mengingat masih ada satu nomor yang masih dipertandingkan. ‘’Nomor terakhir Mix Nasional. Kami mohon doa dan dukungan agar bisa meraih hasil maksimal,’’ harapnya.

Emas lain juga berhasil disumbang Pencak Silat di kelas A putri. Selain emas, Pencak Silat juga berhasil menyabet empat medali perunggu. Perak di hari keempat berhasil disumbang cabor Sepeda, Wushu dan Sepak Takraw. Perak pertama dari cabor sepeda diraih Dini yang turun pada nomor Downhill putri. Sementara perak lainnya disumbang tim sepak Takraw Putra.

‘’Sepak Takraw sementara mengumpulkan satu perak dan satu perunggu. Perunggu diraih tim takraw putri. Kita masih ada peluang tambahan medali, karena beberapa nomor lain masih dipertandingkan,’’ jelas Abdul Muis, menejer sepak takraw KSB.

Sementara perak ketiga bagi KSB disumbang cabor Wushu, nomor Chang Quan putri. ‘’Medali perak diraih Yulia Sari, sementara perunggu diraih L.M. Zikri Jiwari melalui nomor chang quan putra,’’ terang menejer Wushu KSB, Imam Zarkasi.

Medali perunggu juga berhasil diraih KSB melalui Ni Komang Dafi Aswaria Nugraha yang turun di kelas IRR putri cabor Sepeda. Biliar hari keempat juga berhasil menyumbang satu medali perunggu melalui Ricki dan Agus Ardiansyah pada nomor doble bola 9.

Ketua Umum KONI Sumbawa Barat, Andi Laweng memberi apresiasi atas raihan medali sejumlah cabor di hari keempat Porprov NTB. Andi Laweng mengaku perolehan medali bagi KSB masih akan terus bertambah. Beberapa cabor seperti Tinju, Sepak Bola, Tenis Meja dan Atletik masih menjaga asa Sumbawa Barat untuk menambah perolehan medali di Porprov kali ini. ‘’Beberapa cabor masih bertanding, mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal,’’ tambahnya.

Sejauh ini, KSB berada di posisi delapan klasemen sementara perolehan medali. Data KONI NTB hingga Rabu (22/2) pukul 13.00 wita, Sumbawa Barat total meraih 53 medali (tujuh medali emas, 14 perak dan 32 perunggu). Peringkat pertama masih dipegang Kota Mataram dengan total 169 medali (74 medali emas, 58 medali perak, 37 medali perunggu). Kabupaten Lombok Barat berada di posisi dua dengan total perolehan 54 medali (18 emas, 15 perak dan 21 perunggu). Kabupaten Lombok Tengah berada di posisi tiga dengan total 45 medali (13 emas, 11 perak dan 21 perunggu). Kota Bima berada di posisi empat dengan total 40 medali (13 emas, 10 perak dan 17 perunggu). Kabupaten Sumbawa di posisi lima dengan total 36 medali (12 emas, 13 perak dan 11 perunggu). Lombok Timur berada diurutan enam dengan total 48 medali (11 emas, 15 perak dan 22 perunggu). Kabupaten Dompu diurutan tujuh dengan total 32 medali. (Delapan emas, sembilan perak dan 15 perunggu). Kabupaten Bima diurutan sembilan dengan total 25 medali (Dua emas, sembilan perak dan 14 perunggu) sementara diurutan terakhir Kabupaten Lombok Utara dengan total 14 medali. (Satu emas, lima perak dan 14 perunggu). (diskominfoksb)


Tags

 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 16.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Tags

Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Bülten


Adresimiz