Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

KSP Janjikan Tinjau Langsung Kawasan Industri

Sumbawa Barat – Kantor Staf Kepresidenan (KSP) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kunjungan kerja itu sebagai respons balik KSP terhadap proposal yang diajukan Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin terkait Kawasan Industri (KI) Sumbawa Barat di Kecamatan Maluk. 
 
‘’Apa yang dipaparkan Bupati KSB ini kami sambut baik. Selain akan ada pertemuan lanjutan, kami juga akan menjadwalkan melakukan kunjungan langsung ke Sumbawa Barat,’’ janji Deputi 1 Kantor Staf Presiden, Febry Calvin Tetelepta, Senin (10/6/2024).
 
Selain kunjungan lapangan, KSP juga siap memfasilitasi Pemda KSB dengan sejumlah kementerian terkait, agar proposal yang diajukan Pemda Sumbawa Barat terakomodir untuk memastikan Kawasan Industri ini berjalan dengan baik. ‘’Setelah ini, mungkin awal Juli kami akan kunjungan. Ingin melihat dari dekat sejauh mana kawasan industri yang diusulkan ini,’’ janjinya. 
 
Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin pun menyambut baik rencana tersebut. Pemda Sumbawa Barat berharap dalam kunjungan ke KSB nanti, KSP bisa menjadikan data lapangan ini sebagai rujukan untuk mendorong kementerian terkait segera menyelesaikan semua kebutuhan berkaitan dengan perwujudan KI di KSB. 
 
Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa Barat, Khairul Djibril menambahkan, sejumlah usulan Pemda KSB dalam proposal itu mencakup banyak hal. Di antaranya kebutuhan air minum. Saat ini di Sumbawa Barat sudah dibangun dua bendungan besar yaitu Bintang Bano dan Tiu Suntuk. ‘’Harapan kita, bagaimana dua bendungan ini dijadikan sebagai air baku untuk memenuhi kebutuhan air bersih ke Kawasan Industri. Panjangnya sekitar 15 kilo meter,’’ paparnya. 
 
Kebutuhan air bersih ini bukan saja untuk kawasan industri di Maluk. Nantinya, keberadaan dua bendungan besar ini bisa juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Taliwang, Seteluk dan Poto Tano dan wilayah sekitar. 
 
‘’Perlu juga ada rumah susun di sekitar kawasan industri sebagai pemukiman karyawan,’’ tambahnya. 
 
Rombongan Pemda KSB sendiri dipimpin langsung Bupati KSB, H.W.Musyafirin. Orang nomor satu KSB ini didampingi langsung sejumlah pejabat terkait di antaranya, Kepala Bappeda KSB, Khairul Djibril, Kepala Dinas PUPR Syahril,, Kepala Dinas Perindagkop UMKM Suryaman,  Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Syarifuddin dan Staf Ahli Bidang Aparatur Dan Kemasyarakatan Aku Nurrahmadin. (MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 16.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Tags

Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Bülten


Adresimiz