Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Hari Terakhir Bertugas di KSB, Bupati Beri Lawas Perpisahan untuk Dandim Oktavian

Sumbawa Barat - Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), gelar lepas sambut Komandan Distrik Militer (Dandim) 1628 Sumbawa Barat yang bertempat di Pendopo Bupati Sumbawa Barat pada Rabu (08/05/2025), malam. 

Letkol Inf. Oktavian Englana P. menyampaikan pesan harunya pada malam terakhir dirinya bertugas di KSB. Letkol Oktavian, sapaan akrabnya, mengupas semua pengalamannya selama bertugas lebih dari 2 tahun di KSB. Baginya bertugas di KSB telah banyak memberikan pengalaman berharga. 

"Dua tahun lebih saya berdinas di KSB, padahal sebelumnya tidak pernah terbesit di benak saya menjadi Dandim di sini. Dua bulan pertama saya di sini, berat badan saya naik 2 kilogram. Bisa dibayangkan berapa berat badan saya sekarang. Ini menandakan, ternyata hidup dan bekerja di KSB ini enak, nikmat, nyaman," kata Letkol Oktavian. 

Dilanjutkan Letkol Oktavian, KSB memiliki rasa kekeluargaan yang sangat luar biasa. Pemerintah bersama masyarakatnya sangat kompak bersinergi dan berkolaborasi. 

"Rasa kekeluargaan di sini sangat luar biasa. Saya dengan Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinas, Perangkat Desa, bahkan sampai dengan masyarakat seperti tidak ada jarak. Bukan karena tidak menghormati, tetapi dekat seperti saudara sehingga saya di sini lebih cepat beradaptasi. Kami mohon maaf apabila selama kami hidup dan bertugas di KSB terdapat tingkah laku dan perkataan kami yang mungkin tidak tepat. Terima kasih banyak karena kami sudah disambut dan diterima baik selama berada di sini. Semoga KSB semakin maju dan semakin smart," harap Letkol Oktavian. 

Untuk diketahui bahwa Letkol Inf. Andri Karsa, S.Sos., M.Han., Dandim 1628 Sumbawa Barat yang menggantikan Letkol Oktavian belum bisa hadir membersamai kegiatan pisah sambut ini. Ini diungkapkan Letkol Oktavian karena Letkol Andri saat ini sedang melaksanakan serah terima jabatan di Kupang. 

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Oktavian yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik di KSB. 

"Pak Dandim dan Ibu, ini betul-betul momen yang paling saya hindari. Tidak enak sekali momen berpisah seperti ini karena kami inginnya terus bersama-sama, tetapi harus kita hadapi. Jadi, yang bisa menjembatani momen seperti ini hanyalah kebaikan-kebaikan. Itu kenangan yang sulit sekali dilupakan. Banyak hal-hal baik yang telah dilakukan oleh Bapak, contohnya saja kebutuhan mendasar masyarakat seperti air bersih. Kesalahan-kesalahan yang ada akan tertutupi dengan kebaikan tersebut. Kami yang banyak salah ini, sekiranya bapak dan keluarga besar dapat memaafkan kesalahan kami. Semoga komunikasi dan silaturahmi kita terus terjaga. Maka dari itu, kami titipkan lawas Sumbawa untuk Pak Dandim dan keluarga. Lamin sia dunung notang, sowe santek bonga bintang. Pang bulan batemung mata," tutup Bupati. (MC Sumbawa Barat) 


Tags

 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Tags

Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Bülten


Adresimiz