Blog Item

Informasi berita terbaru mengenai perkembangan daerah

Bupati Lepas Keberangkatan 124 JCH asal Sumbawa Barat

Sumbawa Barat – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H.W.Musyafirin resmi melepas keberangkatan 124 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sumbawa Barat. 
Ratusan jamaah calon haji asal Bumi Pariri Lema Bariri ini tergabung dalam kloter 6 bersama jamaah dari Kabupaten Sumbawa dan Lombok Timur pemberangkatan embarkasi Lombok.
 
Pelepasan ratusan tamu Allah ini digelar Jum’at (17/5/2024) di halaman masjid Agung Darussalam dipimpin langsung Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin. 
 
‘’Jaga kesehatan, karena dari data yang ada sebagian besar jamaah ini masuk kategori harus didampingi,’’ jelas H.Firin.
Pesan bupati, kepada para jamaah untuk disiplin. Mentaati aturan yang sudah ditetapkan panitia penyelenggara haji. Ini penting, agar tidak menimbulkan masalah saat di tanah suci. ‘’Kalau ada satu orang yang ketinggalan, itu bisa menganggu jamaah lain. Ini harus diperhatikan,’’ pesannya. 
 
Kesehatan juga menjadi hal prioritas. Ia mengingatkan jamaah untuk menjaga kesehatan. ‘’Jaga kesehatan fisik dan pola makan, sehingga saat melaksanakan ibadah haji dapat berjalan lancar dan khusyuk,’’ pintanya.
 
Kepada tenaga pendamping haji dan tim medis, H.Firin juga mengingatkan mereka untuk benar-benar memperhatikan kesehatan jamaah. ‘’Pastikan kondisi kesehatan jamaah dengan baik. Nyaman dalam melakukan ibadah. Mudah-mudahan mendapat haji yang mabrur,’’ tambahnya. 
 
Musim haji tahun ini, rombongan jamaah haji KSB diketuai Abdul Razak didampingi Rengawan Putra Syamsuddin sebagai tenaga medis dan H. Ahmad Rusli sebagai petugas pembimbing haji.(MC Sumbawa Barat)


 

About Us

Dengan terbentuknya PPID dan PLID, pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Pemerintah KSB sesuai dengan ketentuan UU No. 14 Tahun 2008.


Jam Pelayanan

Waktu pelayanan PPID dilakukan dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 - 16.00 WITA. Informasi akan diberikan paling lama dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya dengan memberikan dengan memberikan alasan secara tertulis.


Tags

Address

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
Komplek KTC - Taliwang
Sumbawa Barat, NTB 84452
P: (0372) 8281747, 8281748 Fax. (0372) 8281765

Bülten


Adresimiz