free page hit counter

Kerja IJS Para Pejuang STBM di KSB Diganjar Penghargaan

0

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. memberikan penghargaan dan hadiah bagi para pegiat STBM yang telah berkiprah mensukseskan STBM di KSB, Selasa malam (3/12/19). Penghargaan tersebut diberikan Bupati kepada sepuluh Peliuk yang telah melaksanakan dan mengimplementasikan lima pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yaitu buang air besar pada jamban, mencuci tangan pakai sabun, meminum air bersih, pengelolaan sampah dan pengelolaan limbah cair rumah tangga. Kesepuluh peliuk mendapat peringkat sesuai dengan hasil penilain tim juri.

Keluar sebagai juara pertama Peliuk Mekar Sari desa Bangkat Monteh kecamatan Brang Rea mendapatkan hadiah Senilai Rp. 50 juta peringkat kedua direbut Peliuk Selayar kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang, mendapat hadiah Rp. 30 juta peringkat ketiga diraih Peliuk Jaro Desa Seteluk Tengah kecamatan Seteluk, mendapatkan hadiah Rp. 15 juta Kemudian disusul peliuk Gembira Menala, Peliuk Kemang Kuning desa Kemuning, Peliuk Tatar Desa benete, Peliuk Lemar Uyen Desa Moteng, Peliuk Buin banyu desa Mura, Peliuk Benteng Desa Seteluk atas, dan Peliuk mekar Permai Desa Tebo, masing-masing mendapat hadiah Rp. 5 juta,-.

Bupati sumbawa barat memberikan apresiasi kepada para pegiat STBM, tentunya suksesnya STBM di KSB sangat ditentukan oleh seluruh stakeholder termasuk didalamnya para agen Gotong Royong. Berkat kerja Ikhlas, Jujur dan Sungguh-sungguh, 94% masyarakat sudah cuci tangan pakai sabun, lebih dari 90 % masyarakat sudah minum air yang sudah dikelola /air bersih, lebih dari 64 % masyarakat sudah membuang sampah pada tempatnya dan 67% sudah mengelola limbah cair rumah tangga.hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI Komisi IV dapil I NTB H.M. Syafruddin, ST., MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Para Asisten Sekretariat Daerah, Kepala OPD beserta jajaran, serta Para Agen Gotong Royong.(PPID KSB/XII/2019)

Kami bekerja sebagai TIM dalam mensuport pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Sumbawa Barat. TIM: Kabag Protokol Humas Lipdok

Leave A Reply