free page hit counter

Pemda Siapkan Lahan Untuk Kantor PMI KSB

0

Pemerintah KSB menyiapkan lahan untuk pembangunan Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) KSB dan Unit Transfusi Darah PMI KSB. Kesiapan Pemda tertuang dalam surat pernyataan kesanggupan menyediakan lahan Nomor: 593/034/BPAD/2019. Surat kesiapan diserahkan Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M dalam Upacara Syukur ke sembilan di Lapangan Desa Tepas, Kecamatan Brang Rea, Senin pagi (23/09/19). Lahan yang disiapkan Pemda untuk markas PMI KSB seluas ± 1.000 m2  berlokasi di Kelurahan Sampir, Kecamatan Taliwang.

Selain menyerahkan surat kesanggupan penyiapan yang diterima Sekretaris PMI KSB, Ns. Kamaluddin, S.Kep, pada kegiatan pra Upacara Syukur ini Bupati selaku Ketua PMI KSB juga melaunching mobil unit transfusi darah RSUD Asy Syifa’ KSB. Bupati juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman bersama Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat. MoU yang ditandangani adalah kesepahaman kerjasama dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Dalam amanatnya, Bupati mengatakan, layanan hemodialisa (cuci darah) di Pulau Sumbawa hanya ada di RSUD Asy Syifa’ KSB. Kehadiran Mobil Transfusi daerah dan lahan untuk PMI KSB akan meningkatkan layanan dan ketersediaan darah untuk masyarakat di KSB. ‘’Upacara syukur ini adalah momen kita bersyukur, kehadiran KSB untuk mendekatkan pelayanan bagi masyarakat. Kondusifitas kita juga terjaga, berkat sinergi Pemda, TNI-Polri dan semua elemen. Pada peringatan hari Anak Nasional di KSB ini juga saya mengajak Keluarga, Sekolah dan lingkungan untuk memberikan hak yang layak kepada anak, kita ciptakan lingkungan bebas dari narkoba termasuk dari asap rokok,” kata Bupati.(PPID KSB/IX/2019)

Kami bekerja sebagai TIM dalam mensuport pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Sumbawa Barat. TIM: Kabag Protokol Humas Lipdok

Leave A Reply