free page hit counter

Lepas Marching Band, Wabup Motivasi Siswa MAN Sumbawa Barat

0

TALIWANG-Melepas tim Marching Band MAN Sumbawa Barat, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T memberikan motivasi kepada siswa untuk menjadi orang sukses.

Pelepasan tim Marching Band dilaksanakan di halaman MAN Sumbawa Barat, Jumat pagi (21/12/2018). Mendampingi Bupati, Kepala Sekolah MAN Sumbawa Barat beserta para guru. Tim Marching Band MAN Sumbawa Barat akan mengikuti kompetisi tahunan Genderang Merah ke-V Tahun 2018 yang digelar Universitas Mataram. Kategori yang diikuti adalah Drum band senior dan colour gat contest. Dalam sambutannya Wabup mengatakan, siswa MAN Sumbawa Barat harus bangga menjadi siswa MAN Sumbawa Barat. Sebab MAN Sumbawa Barat termasuk MTs 1 Taliwang menjadi sekolah yang menjadi pilihan utama bagi anak-anak Sumbawa Barat. Terlebih MAN SB menjadi barometer Marching Band tingkat SMA sederajat di KSB.

Dijelaskan Wabup, siapa yang mau berubah, siapa yang ingin maju dan sukses kuncinya adalah bekerja keras. Pintar dan bodoh itu relatif.  Yang pintar tidak boleh sombong dan yang kurang pintar agar terus semangat. Bangun terus pergaulan dengan teman yang baik, karena pertemanan sangat berpengaruh dan membantu kesuksesan dimasa yang akan datang. “Saya termasuk tidak terlalu pintar saat sekolah, tetapi saya bisa menjadi Wakil Bupati saat ini salah satunya karena kerja keras dan pergaulan, termasuk Kepala Sekolah yang juga satu angkatan dengan saya saat di MTs dulu,” ungkap Wabup.

Karenanya, lanjut Wabup anak-anak jangan sombong. Terus giat belajar dan memperbanyak pergaulan dengan temannya baik. Hindari pergaulan bebas yang bisa merusak masa depan. Terus bekerja keras untuk meraih prestasi terbaik.” Mudahan-mudahan tim Marching Band MAN Sumbawa Barat menjadi juara di perlombaan nanti, jika dapat emas, saya akan kasi bonus Rp. 2,5 juta, kalau dua Emas jadi Rp. 5 juta,” kata Wabup yang kemudian melepas tim Marching Band MAN Taliwang dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrohim.(Humas & Protokol)

Leave A Reply